MOHAMAD, RAHMANTO ARIF (2014) Media Pembelajaran Matematika Kelas 3SD. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
media interaktif 3.2.1 Pemilihan Alat a. Identifikasi Perangkat Lunak 1. Adobe Flash Cs 3 Professional Pada pembuatan cd interaktif company profile ini penulis menggunakan adobe flash cs 3 sebagai perangkat lunak utama. Adobe Flash ini digunakan penulis untuk mendesain produk dengan membuat gambar vektor, menentukann audio dan memberikan efek animasi pada pembuatan CD Interaktif. 2. Adobe Photoshop CS3 Adobe photoshop CS3 digunakan penulis dalam mengolah foto yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar seperti mengubah posisi gambar, mengatur pencahayaan, komposisi warna, menyambung gambar, menambah border (frame) dan efek-efek lainnya. 3. CorelDraw 13 Aplikasi design grafis berbasis vektor untuk membuat beberapa design seperti kartu nama, logo, kalender, poster, dan lain-lain. CorelDraw 13 digunakan penulis untuk editing gambar sehingga mudah membuat grafik lengkung maupun lurus pada pembuatan produk. b. Identifikasi Perangkat Keras • Komputer Dalam proses pembuatan pembelajaran ini penulis menggunakan perangkat keras (hardawre) dengan spesifikasi sebagai berikut: - Processor AMD Athlon X2 Dual - Core 2.7GHz - Memory DDR II 2048 Mb - VGA Card 1024 Mb ATI Radeon 9200 SE - Hardisk 160 GB - Monitor Compaq 17” - Keyboard Standar - Mouse Standar Perancangan perangkat lunak (software) pembuatan pembelajaran berbasis multimedia ini menggunakan platform sistem operasi Microsoft Windows dengan konfigurasi minimal Microsoft XP SP 3. Untuk pengembangan elemen-elemen lainya menggunakan program aplikasi pengolahan gambar, video dan suara di antaranya adalah Adobe Photosop CS3, Corel Draw X3, Adobe After Effek CS3, dan Adobe Flash Cs3 Proffesional.
Actions (login required)