UDiNus Repository

Analisis Monitoring dan Evaluasi Kinerja Teknologi Informasi (ME1) Menggunakan Framework COBIT 4.1 Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Kota Semarang

ILHAM, WIBOWO RISWANTO (2014) Analisis Monitoring dan Evaluasi Kinerja Teknologi Informasi (ME1) Menggunakan Framework COBIT 4.1 Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Kota Semarang. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (203Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3760b) | Preview

      Abstract

      Perkembangan teknologi informasi sekarang ini mengalami kemajuan yang begitu pesat. Sebagai salah satu instansi yang bergerak dibidang perbankan , kinerja TI pada Teknologi informasi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang memerlukan adanya evaluasi kinerja TI secara berkala agar berjalan sesuai dengan rencana, tujuan serta proses bisnis perbankan. Penelitian ini menggunakan framework COBIT 4.1 domain monitoring dan evaluasi kinerja TI (ME1). Hasil penelitian memperoleh data tingkat kematangan teknologi informasi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang saat ini (as is) pada level 3 dan yang diharapkan (to be) pada level 4. Kemudian dilakukan analisis terhadap kesenjangan yang menghasilkan suatu rekomendasi strategi untuk mengatasi kesenjangan yang ada pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang agar sesuai dengan kebutuhan dan harapan. Adapun harapan dalam pencapaian kematangan dalam penerapan teknologi informasi pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Wilayah Semarang dari level 3 ke level 4 dapat dilakukan dengan meningkatkan pelatihan audit teknologi informasi.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 10 Oct 2014 18:06
      Last Modified: 15 Nov 2014 16:38
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13533

      Actions (login required)

      View Item