UDiNus Repository

PREDIKSI TINGKAT PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES BERBASIS FORWARD SELECTION UNTUK PRODUK NESTLE

AHMAD, SULISTIAWATI RAHAYU NINGSI PREDIKSI TINGKAT PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES BERBASIS FORWARD SELECTION UNTUK PRODUK NESTLE. PREDIKSI TINGKAT PENJUALAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE NAIVE BAYES BERBASIS FORWARD SELECTION UNTUK PRODUK NESTLE.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (92Kb) | Preview

    Abstract

    Penjualan merupakan salah satu kegiatan pemasaran yang cukup penting dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan. Pencapaian tingkat penjualan perusahaan adalah salah satu indikator dari tingkat kemajuan perusahaan, untuk mampu mencapai tingkat penjualan yang telah ditargetkan perusahaan itu berarti perusahaan harus mampu menciptakan produk dan jasa yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen juga bagaimana produk ini menjadi sumber profit bagi perusahaan sebagai focus perusahaan dalam memasarkan produknya. Dengan menerapkan algoritma Naive Bayes berbasis Forward selection dalam memprediksi tingkat penjualan produk Nestle mampu memprediksi tingkat penjualan produk Nestle pada tahun ke depan hal ini terbukti dengan perolehan nilai akurasi Naive bayes berbasis Forward selection mampu mencapai nilai akurasi 94.69 % . hasil akurasi yang dicapai lebih baik jika dibandingkan dengan menggunakan metode Naïve bayes tanpa forward Selection.

    Item Type: Article
    Subjects: T Technology > Teknik Informatika
    Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 02 Dec 2014 15:02
    Last Modified: 02 Dec 2014 15:03
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/13946

    Actions (login required)

    View Item