UDiNus Repository

SOFADES (SOFTWARE ADMINISTRASI DESA) SEBAGAI SOFTWARE PENDUKUNG KINERJA PEMERINTAHAN DESA DI DESA TANGGUL KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK

Prasetya, Indra and Muthohar, Aris and Ajitama, Khoiri Putra and Agung S., Fajri (2014) SOFADES (SOFTWARE ADMINISTRASI DESA) SEBAGAI SOFTWARE PENDUKUNG KINERJA PEMERINTAHAN DESA DI DESA TANGGUL KECAMATAN MIJEN KABUPATEN DEMAK. PKM-T.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (846Kb) | Preview

    Abstract

    Pelayan kepada masyarakat tentunya kian hari semakin ditingkatkan. Setiap kegiatan yang berhubungan dengan kependudukan diharuskan dengan Sebuah Surat pengantar dari Desa. Untuk saat ini dalam pelayanan khusunya pembuatan Surat Pengantar Desa masih dilakukan secara manual dan dalam pengarsipannya masih dilakukan dengan manual atau di tulis kedalambuku. Maka dibuatlah SOFADES (Software Administrasi Desa), salah satu software untuk memudahkan pelayanan perangkat desa kepada masyarakat misalnya Surat pengantar Desa yang paling sering digunakan. Adapun metode pelaksanaannya ialah survei lapangan, studi literatur, menentukan bahasa pemrogaman, merancang desain database dan ui (user interface), merencana dan pengerjaansoftware/prototype, melakukan pengujian, Penariakan kesimpulan dan laporan.

    Item Type: Article
    Subjects: Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi
    Program Kreativitas Mahasiswa > Program Kreativitas Mahasiswa Teknologi
    Divisions: Biro > Biro Kemahasiswaan
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 18 Dec 2014 13:27
    Last Modified: 18 Dec 2014 13:31
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/14162

    Actions (login required)

    View Item