Guna, Taqwa Hari (2011) ANALISA DAN MANAJEMEN STRATEGIS DALAM MEMBANGUN B2C E-COMMERCE : (STUDI KASUS UKM GRABAH PLERED PURWAKARTA). Semantik 2011. pp. 112-116. ISSN 979-26-0255-0
PDF - Published Version Restricted to Registered users only Download (128Kb) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah perusahaan e-commerce, produk yang akan dijual adalah kerajinan grabah milik ukm-ukm yang ada di kecamatan Plered, kabupaten Purwakarta Jawa Barat, untuk peningkatan penjualan kerajinan grabah serta memperluas market share yang akan dipasarkan melalui media online. Metode penelitian yang di pakai adalah manajemen strategis J. David Hunger & Thomas L. Wheelen. Teknik analisis yang digunakan ada dua, 1. Analisa Eksternal: Teknik yang dipakai PEST untuk lingkungan social dan Porter Five Force untuk lingkungan tugas, 2. Analisa Internal: Teknik yang dipakai adalah Value Chain.. Hasil yang di dapat dari penelitian adalah sebuah kerangka kerja dalam pembangunan ecommerce dengan pendekatan B2C yang akan digunakan pada ukm-ukm kerajinan grabah di kecamatan Plered dan website e-commerce sebagai media transaksi pembelian. Kata kunci : E-Commerce, Manajemen, Strategis, UKM
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Mr Imanuel Harkespan |
Date Deposited: | 18 Nov 2014 21:24 |
Last Modified: | 18 Nov 2014 21:24 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/150 |
Actions (login required)
View Item |