UDiNus Repository

PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT PADA STORY-I SEMARANG

SANDI, OSCAR (2015) PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI PEMASARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALISIS SWOT PADA STORY-I SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (98Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3843b) | Preview

      Abstract

      Story-I Semarang adalah sebuah perusahaan resmi yang sudah mendapat pengakuan dari Apple Inc, untuk menjual produk-produk apple di Semarang. Semakin ketatnya persaingan dalam pasar komputer dan gadget di kota Semarang telah menuntut perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang tepat dalam menghadapi perubahan situasi pasar. Oleh karena itu, penulis ingin melakukan analisis untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang tepat dan efektif yang dilakukan oleh perusahaan untuk pengembangan pasar. Dalam membuat analisis strategi pemasaran untuk pengembangan pasar, penulis mengacu pada teori-teori dari sistem informasi, seperti : teori pengembangan pasar, analisis eksternal (social, ekonomi, politik, dan sebagainya), analisis internal SWOT (Strenght, Weakness Opportunity Threats). Dari hasil analisis yang telah dilakukan dapat diketahui strategi pemasaran yang tepat yang dilakukan oleh Story-I Semarang untuk pengembangan pasar adalah dengan meningkatkan promosi dalam bentuk promosi bundling. Hal ini ditunjukan dengan perhitungan nilai Total Attractiveness Score dari strategi alternatif sebesar 5,52. Dengan adanya analisis ini diharapkan terjadi kenaikan penjualan pada Story-I yang signifikan

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 29 Apr 2015 14:08
      Last Modified: 29 Apr 2015 14:08
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/15282

      Actions (login required)

      View Item