MUHAMMAD, FAJRIN AJI (2015) PERANCANGAN KAMPANYE IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TENTANG HIMBAUAN HEMAT LISTRIK UNTUK MENGURANGI TARIF DASAR LISTRIK DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Di zaman sekarang kita membutuhkan banyak energi khususnya yaitu energi listrik untuk kehidupan sehari-hari dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali, mulai dari bekerja, untuk komunikasi dan kehidupan sehari-hari khususnya di Semarang. Dan masyarakat belum mengetahui cara untuk menggunaan listrik dengan efektif dan efisien. Dalam memecahkan masalah tersebut bagaimana cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar peduli terhadap isu Hemat Energi dan Bagaimana menghasilkan suatu konsep dan rancangan iklan layanan masyarakat yang mampu mendukung upaya PT. PLN dalam mensosialisasikan gerakan Hemat Energi. Supaya masyarakat lebih mengetahui cara menggunakan listrik secara efektif dan efisien. Dalam rancangan iklan layanan masyarakat ini menggunakan metode kualitatif dan metode pengumpulan data. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data meliputi wawancara dan observasi. Metode analisis data menggunakan 5W +1H. Media yang akan digunakan meliputi Poster, Iklan Koran, X-banner, Stiker, Brosur, Kaos, merchandise Kesimpulan dalam iklan layanan masyarakat ini adalah sebuah cara atau usaha yang bertujuan untuk menghemat energi listrik, di daerah Semarang. Dan diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat Semarang untuk lebih efisien menggunakan energi listrik dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga menghemat energi listrik untuk masa mendatang dapat tercapai.
Actions (login required)