EDI, SUGIARTO (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI BUS PARIWISATA PT. BIMO TRANSPORT INDONESIA PADA KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
PT. Bimo Transport Indonesia merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi pariwisata di Indonesia yang berbasis di Yokyakarta dan bercabang di Semarang. Sebagai perusahaan yang telah berjalan hampir 28 tahun, selama ini PT. Bimo Transport belum memiliki media promosi yang signifikan. Rendahnya kesadaran akan pentingnya media promosi, membuat probabilitas tinggi pelanggan pindah ke jasa pariwisata lain. Promosi media promosi sangatlah penting untuk membangun image di benak masyarakat. Oleh karena itu, perlu untuk meningkatkan kesadaran pelanggan dengan melakukan branding image dan pemeliharaan pelanggan melalui media promosi untuk mempertahankan posisi PT. Bimo Transpot dari pesaing. Metode penelitian yang digunakan dalam perancangan ini menggunakan metode kualitatif. Dari data yang diperoleh kemudian dianalisa menggunakan metode analisis SWOT (strength, weakness, opportunity, weakness). Hasil dari matriks SWOT kemudian dilakukan proses desain. Proses menemukan kata kunci dan konsep desain yang akan digunakan untuk referensi desain media promosi. Konsep ini akan menerapkan menggunakan photo-photo dari keunggulan bus pariwisata PT. Bimo Transport Indonesia. Konsep ini kemudian diterapkan dalam identitas perusahaan dan media promosi yang dapat mampu meningkatkan kesadaran pelanggan. Media promosi yang dibuat lebih menonjolkan content pada pilihan armada sesuai dengan strategi yang diambil dari matriks SWOT
Actions (login required)