UDiNus Repository

PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BAGAS BAKERY KABUPATEN KENDAL

NOR, SYAEFUL AHMAD (2015) PERANCANGAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU BAGAS BAKERY KABUPATEN KENDAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1013Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Sejak berdiri pada tahun 2000, penjualan produk Bagas Bakery di wilayah Kendal Kota masih terbilang sedikit yaitu 10% dari rata-rata penjualan produk perbulan 60.000 produk. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya media komunikasi pemasaran yang kurang menarik, kurang luas, dan kurang intensitasnya serta persaingan toko roti yang semakin meningkat. Oleh karena itu maka dibuat Perancangan Komunikasi Pemasaran Terpadu Bagas Bakery Kabupaten Kendal yakni merancang desain dan media Bagas Bakery dengan memperkuat merek melalui produk custom untuk memenangkan persaingan dan meningkatkan penjualan di wilayah Kendal Kota dan Kota Semarang, dengan tujuan yaitu menginformasikan produk custom untuk memperkuat merek. Adapun manfaat dari perancangan ini adalah sebagai referensi dalam melakukan komunikasi pemasaran terpadu Bagas Bakery dan merancang desain dan media berdasarkan disiplin ilmu Desain Komunikasi Visual. Metode penelitian menggunakan metode penelitian kualitatif. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder yaitu observasi, wawancara, foto, buku, jurnal, dan internet. Strategi positioning menggunakan positioning berdasarkan pesaing. Analisis data menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang akan dijadikan strategi dalam merancang komunikasi pemasaran terpadu Bagas Bakery. Dari perancangan ini didapatkan hasil berupa desain dan media untuk mengkomunikasikan keunggulan yaitu produk custom untuk memperkuat merek sehingga akan memenangkan persaingan dan meningkatkan penjualan serta menampilkan logo dalam setiap desain dapat meningkatkan brand awareness. Jadi untuk memecahkan masalah dari Bagas Bakery perlu merancang komunikasi pemasaran terpadu yang merupakan semua bentuk saluran komunikasi pemasaran yang saling terintegritas satu sama lain berdasarkan strategi dari analisis data SWOT dan dituangkan dalam desain dan media komunikasi untuk menjangkau khalayak luas sehingga dapat memenangkan persaingan dan meningkatkan penjualan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16628

      Actions (login required)

      View Item