UDiNus Repository

SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SEKOLAH BERBASIS JARINGAN PADA SMK ISLAM MAHKOTA Al-MUNAWAROH TEGAL

CECEP, BUNYADIN (2015) SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI SEKOLAH BERBASIS JARINGAN PADA SMK ISLAM MAHKOTA Al-MUNAWAROH TEGAL. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1155Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3990b) | Preview

      Abstract

      Analisis sistem dilakukan untuk mengetahui alasan-alasan adanya pengembangan sistem administrasi sekolah pada SMK Islam Al-Munawaroh Tegal yaitu: Pengolahan data nilai siswa dan administrasi keuangan siswa di SMK Islam Mahkota Al-Munawaroh Tegal masih bersifat manual dimana pencatatan data dilakukan kedalam buku besar karena proses tersebut dapat menyita waktu. Masih sulitnya memperoleh informasi siswa yang sudah melakukan pembayaran administrasi maupun yang belum sehingga dalam pembuatan laporan memerlukan waktu yang lama. Tujuan penelitian ini adalah membuat sistem administasi pendataan nilai dan pembayaran uang sekolah berbasis multi user dan menampilkan transaksi pembayaran uang sekolah yang sudah tersimpan di database sehingga memudahkan dalam melakukan pencarian data transaksi. Metode pengumpulan data dilakukan dengan 3 metode yaitu wawancara, observasi atau pengamatan dan studi pustaka. Dari hasil analisa sistem kemudian digunakan untuk membuat desain sistem yang baru. Desain sistem dilakukan dengan membuat Use Case Diagram, Sequence Diagram, Activity Diagram, Class Diagram, User Interface. Dari analisis data yang dilakukan dapat diketahui bahwa sistem administrasi sekolah terdiri dari 4 proses yaitu pendataan, pengolahan data nilai, informasi pembayaran, dan laporan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:11
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:11
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16646

      Actions (login required)

      View Item