REAL, FABIO MAHAZTRA (2015) MEDIA KOMUNIKASI VISUAL SEBAGAI SARANA PROMOSI AIR MINUM MERK PERHUTANI DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Perancangan media promosi dan strategi promosi produk Air Minum Dalam Kemasan Perhutani pada sebuah even Car Free Day untuk memperkenalkan produk baru yang memiliki kualitas dan harga terjangkau dari Badan Usaha Milik Negara Perhutani. Hal ini menjadi langkah awal Perhutani untuk ikut bersaing dikelasnya sebagai produk Air Minum yang terlebih dahulu telah diakui oleh internasional untuk memulai debut baru di pasar nasional. Kegiatan promosi ini nantinya akan menjadi langkah dalam membangun brand image dari produk AMDK Perhutani dan menempel di benak masyarakat sebagai produk pilihan utama air minum dalam kemasan sehingga terbentuknya loyalitas konsumen untuk produk. Perancangan ini menyampaikan bahwa AMDK Perhutani memiliki ciri khas dan kualitas ditunjukan melalui strategi pemasaran pada sebuah even untuk menyapa langsung konsumen dan media visual untuk menginformasikan mengenai even pemasaran tersebut dengan menampilkan promo yang sedang diberikan pada saat penjualan. Media promosi ini berdasarkan dari hasil metode analisa yang digunakan yaitu SWOT dan menghasilkan pilihan media lini atas dan media lini bawah sebagai penunjangnya. Melalui perancangan media promosi ini akan membantu AMDK Perhutani untuk meningkatkan eksistensi perusahaan dan menarik konsumen agar nantinya meningkatkan profit untuk perusahaan.
Actions (login required)