UDiNus Repository

PENERAPAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) DALAM PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA KJKS BMT FASTABIQ KOTA KUDUS

WIWIN, INDARWATI (2015) PENERAPAN METODE TECHNIQUE FOR ORDER PREFERENCE BY SIMILARITY TO IDEAL SOLUTION (TOPSIS) DALAM PENENTUAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBERIAN KREDIT PADA KJKS BMT FASTABIQ KOTA KUDUS. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (471Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3863b) | Preview

      Abstract

      Kredit membantu memberikan pinjaman dana yang dapat dibayar atau dikembalikan di masa yang akan datang secara berangsur dan pada waktu yg telah ditentukan. Karena semakin banyaknya calon nasabah yang mengajukan kredit, maka menuntut kejelian pihak koperasi dalam pengambilan keputusan pemberian kredit guna meningkatkan profitabilitas koperasi syariah dan menjaga dari pembiayaan kredit yang bermasalah serta resiko kredit. sehingga dalam penentuan kelayakan pemberian kredit pada calon nasabah dibutuhkan sistem pendukung keputusan (SPK) yang mampu memberikan keputusan kelayakan kredit kepada calon nasabah. Metode yang akan digunakan adalah metode TOPSIS (Technique For Order Preference By Similarity To Ideal Solution). Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif yang dimaksudkan yaitu yang berhak menerima pinjaman berdasarkan kriteria-kriteria yang ditentukan. Hasil dari proses pengimplementasian dapat mengurutkan alternatif dari nilai yang terbesar hingga nilai terkecil.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Sistem Informasi
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:12
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:12
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16757

      Actions (login required)

      View Item