RIO, WIDYATAMA JERICO (2015) IMPLEMENTASI MOBILE AUGMENTED REALITY PADA KATALOG DJATI MAKMUR AGUNG FURNITURE JEPARA. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
Abstract
Cara promosi yang selama ini dilakukan pada perusahaan mebel, Djati Makmur Agung Furniture saat ini dirasa kurang akan adanya inovasi yang menarik minat dari pelanggan. Media promosi yang saat ini digunakan yaitu media online, dan dengan cara memposting produk-produk koleksi pada website banyak menimbulkan kekhawatiran oleh pemilik. Pasalnya, banyak terjadi kasus-kasus peniruan produk sejenis ketika produk perusahaan di posting di dunia maya. Adapun jika menggunakan promosi secara offline, perusahaan masih menggunakan katalog yang biasa digunakan oleh perusahaan pada umumnya sehingga pelaku usaha dituntut untuk semakin kreatif dalam menciptakan strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media katalog berbasis Augmented Reality sebagai media pemasarannya. Diharapkan dengan adanya teknologi Augmented Reality dapat memberikan dampak positif kepada minat pelanggan sehingga meningkatkan jumlah penjualan produk perusahaan. Pengguna, yaitu pelanggan Djati Makmur Agung Furniture Jepara. Untuk menggunakan katalog berbasis Augmented Reality ini pengguna harus melakukan pemasangan aplikasi mobile Augmented Reality Catalog yang telah dibuat dalam penelitian dengan menggunakan metode markerless. Selanjutnya, pengguna dapat menampilkan informasi dari aplikasi tersebut berupa animasi 3D produk-produk perusahaan. Perangkat yang dibutuhkan untuk membaca katalog tersebut adalah seperangkat mobile android dengan spesifikasi versi android minimal versi 4 (Ice Cream Sandwich).
Actions (login required)