UDiNus Repository

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA - SISWI BERPRESTASI BERDASARKAN KOMPETENSI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING

YOGA, FERDIANTO ARI (2015) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN SISWA - SISWI BERPRESTASI BERDASARKAN KOMPETENSI DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (1375Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3914b) | Preview

      Abstract

      Proses perangkingan terhadap siswa dan siswi merupakan proses penentuan siswa atau siswi mana yang terbaik dan digunakan sebagai informasi sekolah, mengenai siswa maupun siswi mana yang berprestasi dan ungul di sekolah dalam hal pendidikan. Sebuah sekolah harus mengambil keputusan yang tepat mengenai pemilihan siswa atau siswi berprestasi, bila hal ini dilakukan dengan baik dan benar akan menjamin hasil pemilihan yang berkualitas dan dapat dipertanggungjawabkan. Sistem pendukung keputusan berperan dalam membantu pihak sekolah untuk mengambil keputusan yang tepat dan benar. Pada penelitian ini telah di implementasikan kedalam sebuah prototype perangkat lunak Sistem Pendukung Keputusan menggunakan metode Simple Additive Weighting. Penelitian ini di implementasikan pada perangkat lunak dengan bahasa pemrograman Microsoft Visual Basic 6. Dari hasil penelitian menunjukan pemanfaatan metode Simple Additive Weighting (SAW) ini untuk Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Siswa atau Siswi Berprestasi pada SMK Muhammadiyah Sayung dapat membantu pekerjaan sekolah dalam hal memilih siswa atau siswi berprestasi melalui proses pembobotan kriteria dan seleksi dengan lebih cepat, cermat dan lebih efektif.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:13
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:13
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/16836

      Actions (login required)

      View Item