UDiNus Repository

PENGEMBANGAN SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA SMK BANI MUSLIM PATI

AHMAD, SUPRIYANTO EDI (2015) PENGEMBANGAN SISTEM PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU PADA SMK BANI MUSLIM PATI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (560Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3942b) | Preview

      Abstract

      Untuk melakukan pendaftaran di sekolah, para siswa baru sering mengambil upaya, waktu dan banyak biaya, terutama jika sekolah yang agak jauh. Salah satu solusi untuk memfasilitasi mahasiswa baru untuk mengakses informasi dan untuk mendaftar adalah untuk membangun penerimaan aplikasi baru (PPDB) berbasis online. Untuk mengatasi masalah tersebut perlu dijelaskan bagaimana benar melaksanakan pendaftaran dan ditargetkan secara online dengan menggunakan PPDB. Aplikasi online PPDB mencakup informasi tentang pendaftaran dan penyerahan pendaftaran. Dengan penerapan PPDB online di SMK Bani Mulim di Pati ini diharapkan dapat membantu dan memudahkan untuk melakukan proses pendaftaran dan pengiriman informasi tentang pendaftaran di sana. Desain PPDB online di SMK Bani Muslim Pati dimulai dengan Desain Sistem dan Membuat Aplikasi, Web Page Design, Instalasi pada Web Hosting untuk memindahkan Aplikasi PPDB. Aplikasi Konfigurasi untuk digunakan sebagai diinginkan. Hasil evaluasi manufaktur aplikasi online PPDB di SMK Bani Muslim Pati, diharapkan berjalan dengan baik. Untuk mencapai tujuan membuat aplikasi ini yang lebih mudah untuk pendaftaran dan penyerahan informasi tentang pendaftaran online karena aplikasi PPDB dapat diakses melalui komputer klien di mana saja asalkan terhubung ke Internet.

      Item Type: Article
      Subjects: T Technology > Teknik Informatika
      Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Teknik Informatika
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17024

      Actions (login required)

      View Item