UDiNus Repository

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI LISTRIK PINTAR DI AREA SEMARANG

MAHENDRA, RAKADITYA (2015) PERANCANGAN MEDIA PROMOSI LISTRIK PINTAR DI AREA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.

[img]
Preview
PDF
Download (39Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3935b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini di latar belakangi oleh permasalahan rendahnya angka pelanggan yang tidak menggunakan listrik pintar di area Semarang lebih tepatnya. Pelanggan masih fanatik atau malas bermigrasi menggunakan listrik pintar upaya yang di lakukan seperti memasang poster atau baliho sebagai media promosi yang menarik agar menarik minat kepada pelanggan yang belum bermigrasi ke listrik pintar. Tujuan dari penelitian ini adalah ingin memperoleh data pelanggan daerah daerah mana yang belum migrasi ke listrik pintar khususnya di area Semarang. Penelitian ini menggunakan metode observasi dan survey yakni dengan mewawancarai para pelanggan yang belum beralih ke listrik pintar atau meminta data langsung kepada klien yaitu pihak PLN dan mewawancarai humas terkait penggunaan listrik pintar di area Semarang, Data yang di ambil atau yang di survey adalah data tentang pertama kali listrik pintar di luncurkan yakni pertengaha tahun 2010 sampai akhir tahun 2014.di samping usaha atau media promosi yang di tampilkan masih saja pelanggan bingung cara bermigrasinya atau malas beralih ke listrik pintar dan takut prosesnya yang ribet dan memakan banyak waktu selama proses instalasi. Untuk itu media promosi sangat penting sekali di buat agar masyrakat yang belum beralih ke listrik pintar segera dan media promosi tersebut di buat menarik dan inovatif

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual
      Divisions: Fakultas Ilmu Komputer
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 26 Nov 2015 10:14
      Last Modified: 26 Nov 2015 10:14
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17055

      Actions (login required)

      View Item