UDiNus Repository

ANALISA PENGARUH PENTINGNYA KLIEN BAGI KAP, TEKANAN KETAATAN, TEKANAN ANGGARAN WAKTU, KOMPLEKSITAS TUGAS, PENGALAMAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI TERHADAP AUDIT JUDGEMENT

ADHIATMAKA, PUTRA DWI (2015) ANALISA PENGARUH PENTINGNYA KLIEN BAGI KAP, TEKANAN KETAATAN, TEKANAN ANGGARAN WAKTU, KOMPLEKSITAS TUGAS, PENGALAMAN AUDITOR DAN INDEPENDENSI TERHADAP AUDIT JUDGEMENT. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (957Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3847b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk meneliti dan menguji beberapa faktor yang berpengaruh terhadap dalam pembuatan audit judgment. Faktor-faktor tersebut diantaranya Pentingnya Klien bagi KAP, Kompleksitas tugas, Tekanan Ketaatan, Tekanan Anggaran Waktu, Pengalaman Auditor dan Independensi. Sampel penelitian ini adalah auditor yang ada di Kantor Akuntan yang ada di Semarang. Kuesioner yang dibagikan sebanyak 43 kuesioner dan dikembalikan semua. Sampel dipilih secara purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan alat statistik yakni program SPSS (Statistical Product and Service Solution) 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada lima variabel yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit judgement. Kelima variabel itu adalah Pentingnya Klien bagi KAP, Kompleksitas Tugas, Tekanan Ketaatan, Tekanan Anggaran Waktu, Pengalaman Auditor. Sedangkan Independensi tidak berpengaruh signifikan terhadap audit judgement.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17130

      Actions (login required)

      View Item