UDiNus Repository

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), CURRENT RATIO (CR), RETURN ON ASSET (ROE), DAN DEVIDEND PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (STUDI EMPIRIS DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2013)

FLODI, MEDIAL (2015) PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), CURRENT RATIO (CR), RETURN ON ASSET (ROE), DAN DEVIDEND PER SHARE (DPS) TERHADAP HARGA SAHAM PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR (STUDI EMPIRIS DI BURSA EFEK INDONESIA 2011-2013). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (529Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Pengambilan keputusan investasi yang tepat diperlukan analisa laporan keuangan yang baik, dan investor juga perlu menganalisis rasio-rasio keuangan sebagai pertimbangan dalam menentukan harga saham. Harga saham merupakan salah satu indikator keberhasilan pengelolaan perusahaan, jika harga saham suatu perusahaan selalu mengalami kenaikan, maka investor atau calon investor menilai bahwa perusahaan berhasil dalam mengelola usahanya. Tujuan penelitian ini yaitu, untuk mengetahui pengaruh Return On Asset (ROA), Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Devidend Per Share (DPS) terhadap harga saham. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia berjumlah 465 perusahaan. Dengan menggunakan metode purposive sampling, sampel yang diperoleh sebanyak 227 perusahaan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu, analisis deskriptif dan analisis linier berganda. Hasil penelitian secara parsial memperoleh variabel Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), Devidend Per Share (DPS) mempengaruhi harga saham, sedangkan variabel Current Ratio (CR) tidak mempengaruhi harga saham. Hasil penelitian secara simultan memperoleh hasil bahwa semua variabel berpengaruh terhadap harga saham.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17155

      Actions (login required)

      View Item