BRYAN, SETYA SACAKSANA (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK FANTA PT COCA-COLA AMATIL INDONESIA DI KOTA SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan produk, harga, tempat dan promosi terhadap loyalitas konsumen. Responden penelitian ini terdiri dari 100 orang konsumen produk fanta PT Coca-Cola Amatil Indonesia Di Kota Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuisioner yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 16. Berdasarkan hipotesis diperoleh bahwa produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada hasil penelitian ini promosi adalah variabel yang memberikan pengaruh terbesar terhadap loyalitas konsumen produk fanta. Promosi yaitu menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk serta mengingatkan pelanggan sasaran tentang pemasaran. Promosi yang baik dalam proses pemasaran produk dan pendekatan ke konsumen dapat meningkatkan loyalitas konsumen secara optimal. Promosi dapat dilakukan dengan memberikan promo harga serta ikut berpartisipasi dalam event-event tertentu.
Actions (login required)