UDiNus Repository

PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK,CITRA MEREK,DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HANDPHONE NOKIA DI SEMARANG

WANDY, CHANG (2015) PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK,CITRA MEREK,DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HANDPHONE NOKIA DI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (114Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3911b) | Preview

      Abstract

      Keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih terhadap pembelian konsumen. Konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Sebaliknya, jika konsumen tidak mempunyai alternatif untuk memilih dan benar-benar terpaksa melakukan pembelian tertentu atau mengambil tindakan tertentu, maka keadaan satu-satunya tanpa pilihan lain ini bukanlah suatu keputusan.banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian diantaranya diferensiasi produk, citra merek dan harga. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh diferensiasi produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna handphone Nokia di Kota Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 100 konsumen. Jenis data yang digunakan data primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Diferensiasi produk terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Citra merek terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Harga terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:20
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:20
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17168

      Actions (login required)

      View Item