ABDUL, GHOFAR (2015) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BAJU BATIK CV. DANARIS HOME INDUSTRY DI PEMALANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Batik adalah salah satu busana tradisional di Indonesia yang menggambarkan salah satu karya agung bangsa kita. Proses pembuatannya mengandung makna kesabaran yang cukup tinggi. Begitu pun dalam hal pemakaian, batik tidak boleh sembarangan, ada caranya, digunakan untuk apa, dan harus disesuaikan motifnya dan penjualan terhadap baju batik harus terus ditingkatkan, demikian pula dengan baju batik CV. Danaris Home Industy melalui tahapan-tahapan seperti dari mulai produk, harga, promosi dan saluran distribusi perlu ditingkatkan agar keputusan pembelian batik dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, promosi dan saluran distribusi terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang membeli batik di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Pada penelitian ini menggunakan teknik populasi, responden yang diambil dari konsumen yang pernah atau sedang melakukan pembelian sebanyak 100 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda yang dijalankan oleh SPSS 20. Hasil dari analisis regresi berganda menunjukan bahwa : produk, harga, promosi dan saluran distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian CV. Danaris.
Actions (login required)