FITROHHANA, SHOFIAN (2015) EFEKTIVITAS METODE ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION (AIDA) DALAM ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK PT. DJARUM KUDUS (DJARUM SUPER). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan attention, interest, desire, action terhadap keputusan pembelian. Responden ini terdiri dari 100 orang di Kota Semarang. Data penelitian ini didapat dari hasil penyebaran kuesioner yang selanjutnya dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Model persamaan tersebut diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 16. Berdasarkan hasil hipotesis diperoleh bahwa attention, interest, desire, action berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada hasil penelitian ini attention adalah variabel , pengaruh paling besar terhadap keputusan pembelian. Dengan indikator pesan yang disampaikan dalam iklan, kepercayaan terhadap produk, penampilan iklan yang menarik. Sehingga konsumen terdorong untuk membeli produk Djarum Super.
Actions (login required)