HENDRA, HERDIANA (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN NILAI KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AYAM GORENG SUHARTI SEMARANG. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara kinerja (hasil) produk yang dipikirkan terhadap kinerja yang diharapkan. Puas tidaknya konsumen diketahui setelah melakukan transaksi, tergantung pada kinerja tawaran dalam pemenuhan harapan konsumen. Jika kinerja berada di bawah harapan, konsumen tidak puas. Jika kinerja memenuhi harapan, konsumen puas. Jika kinerja melebihi harapan, konsumen amat puas atau senang. Banyak faktor dapat mempengaruhi kepuasan konsumen, diantaranya kualitas pelayanan, harga dan nilai konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan nilai konsumen terhadap kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Ayam Goreng Suharti, Jl. Siliwangi No. 576, Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 105 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 3). Nilai konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)