UDiNus Repository

PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI MODERATING PADA BPR.

TRI, MUSTIKA ELA (2015) PENGARUH PARTISIPASI ANGGARAN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN KOMITMEN ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN, KETIDAKPASTIAN LINGKUNGAN SEBAGAI MODERATING PADA BPR. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (381Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3924b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh partisipasi penyusunan anggaran terhadap kinerja manajerial dengan komitmen organisasi, ketidakpastian lingkungan, gaya kepemimpinan sebagai moderating pada BPR Kedung Arto Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 42 responden, dan hanya 33 responden yang dapat digunakan dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa partisipasi penyusunan anggaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Interaksi Komitmen organisasi dan partisipasi anggaran tidak berpengaruh terhadap kinerja manajerial. Interaksi Ketidakpastian lingkungan dan partisipasi anggaran berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Interaksi Gaya kepemimpinan dan partisipasi anggaran tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja manajerial. Hasil koefisien determinasi sebesar 63,0%. Sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel seperti wewenang, kecukupan anggaran, budaya organisasi, komitmen tujuan organisasi dan desentralisasi.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17226

      Actions (login required)

      View Item