UDiNus Repository

ANALISIS ATAS PENGAKUAN PENDAPATAN PADA PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI KAITANNYA TERHADAP LAPORAN LABA RUGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. INTAN RAYA YASODA)

ENI, FITRIANA NUR (2015) ANALISIS ATAS PENGAKUAN PENDAPATAN PADA PERUSAHAAN JASA KONTRUKSI KAITANNYA TERHADAP LAPORAN LABA RUGI PERUSAHAAN (STUDI KASUS PADA PT. INTAN RAYA YASODA). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (55Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3644b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pengakuan pendapatan dan beban dalam penerapan laporan laba rugi di PT. Intan Raya Yasoda telah sesuai dengan PSAK No. 34. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, dokumentasi dan studipustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Intan Raya Yasoda melakukan pengakuan pendapatan dengan metode kontrak selesai, hal ini berbeda dengan anjuran PSAK No. 34 tentang kontrak jangka panjangyang menggunakan metode persentase penyelesaian. Sehingga terdapat selisih antara laporan laba rugi menurut perusahaan dengan laporan laba rugi menurut PSAK No. 34. Sedangkan untuk pengakuan beban dinilai telah sesuai dengan PSAK No. 34 karena perusahaan telah menggunakan metode akrual (accrual basis).

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17234

      Actions (login required)

      View Item