CICILIA, WIDYA DESY (2015) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEAMANAN, PERSEPSI RESIKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA SITUS OLX.CO.ID D/H BERNIAGA.COM). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan (X1), keamanan (X2), persepsi resiko (X3) dan kualitas pelayanan (X4) terhadap keputusan pembelian secara online (Y) pada situs olx.co.id d/h berniaga.com. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang pengakses web di olx.co.id d/h berniaga.com. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Jumlah responden 100 orang. Objek penelitian adalah orang yang pernah mengakses dan berbelanja di olx.co.id d/h berniaga.com. Jenis datanya adalah primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan untuk keputusan pembelian secara online, keamanan berpengaruh positif dan signifikan untuk keputusan pembelian secara online, persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan untuk keputusan pembelian secara online dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan untuk keputusan pembelian secara online. Hasil Adjusted R Square 68,9%.
Actions (login required)