UDiNus Repository

PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), BIAYA OPERASIONAL DAN PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) DAN SUKU BUNGA TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL SIMPANAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH

ABDULLAH, RASYID (2015) PENGARUH RETURN ON ASSET (ROA), BIAYA OPERASIONAL DAN PENDAPATAN OPERASIONAL (BOPO) DAN SUKU BUNGA TERHADAP TINGKAT BAGI HASIL SIMPANAN MUDHARABAH PADA BANK UMUM SYARIAH. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (313Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Sektor perbankan merupakan salah satu sektor penting dalam perekonomian Indonesia, karena perbankan merupakan salah satu dasar yang menggerakkan perekonomian di Indonesia. Perbankan mempunyai peranan yang sangat vital dalam mencapai tujuan nasional yang berkaitan dengan peningkatan dan pemerataan taraf hidup masyarakat serta menunjang berjalannya roda perekonomian mengingat fungsinya sebagai lembaga intermediasi, penyelenggara transaksi pembayaran, serta alat transmisi kebijakan moneter. Tujuan dalampenelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ROA,BOPO, suku bunga terhadap tingkat bagi hasil Populasi yang dimaksudkan dalam penelitian ini adalah Bank Syariah Indonesia yang terdaftar di Bank Indonesia. Sampel adalah bagian dari populasi yang diambil melalui cara-cara tertentu yang juga memiliki karakteristik tertentu, jelas dan lengkap yang dianggap bisa mewakili populasi. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda yang terlebih dahulu diuji asumsi klasik yang terdiri dari normalitas, heteroskedastisitas, multikolinieritas dan autokorelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ROA berpengaruh terhadap tingkat bagi hasil pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Variabel BOPO tidak berpengaruh terhadap tingkat bagi hasil pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia. Variabel suku bunga berpengaruh terhadap tingkat bagi hasil pada perusahaan perbankan di Bursa Efek Indonesia.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17272

      Actions (login required)

      View Item