UDiNus Repository

PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PADA PERUSAHAAN BERTUMBUH DAN TIDAK BERTUMBUH (Studi Kasus Pada Bursa Efek Indonesia 2010-2014)

INDAH, KHOIRIA NOOR (2015) PENGARUH STOCK SPLIT TERHADAP ABNORMAL RETURN DAN VOLUME PERDAGANGAN SAHAM PADA PERUSAHAAN BERTUMBUH DAN TIDAK BERTUMBUH (Studi Kasus Pada Bursa Efek Indonesia 2010-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (448Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3987b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan abnormal return dan volume perdagangan saham pada perusahaan bertumbuh dan perusahaan tidak bertumbuh pada sebelum dan sesudah pengumuman stock split. Penelitian ini dilakukan pada 34 perusahaan yang terdaftar di BEI yang melakukan stock split pada rentang tahun 2010-2014. Pengkategorian perusahaan bertumbuh dan tidak bertumbuh menggunakan IOS (Investment Opportunity Set) proksi MVEBVE (Market to Book Value of Equity). Penelitian ini menggunakan analisis uji beda dua rata-rata dengan periode pengamatan selama 15 hari yaitu t-7 (7 hari sebelum stock split), t0 (event date) sampai t+7 (7 hari sesudah stock split). Metode penentuan sampel menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian membuktikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada AAR perusahaan bertumbuh dan tidak bertumbuh sebelum dan sesudah stock split, tidak terdapat perbedaan yang signifikan rata-rata TVA pada perusahaan bertumbuh dan tidak bertumbuh sebelum dan sesudah stock split, tidak terdapat perbedaan rata-rata abnormal return saham yang signifikan sesudah pengumuman stock split pada perusahaan bertumbuh dan tidak bertumbuh serta tidak terdapat perbedaan yang signifikan rata-rata TVA sesudah pengumuman stock split pada perusahaan bertumbuh dan tidak bertumbuh. Sedangkan perbedaan yang signifikan tidak ditemukan pada penelitian ini.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:21
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:21
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17278

      Actions (login required)

      View Item