ZULIA, PRASTIWI (2015) PENGARUH CITRA MEREK, KEPUASAN, KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN TERHADAP LOYALITAS NASABAH BANK TABUNGAN PENSIUNAN NASIONAL (BTPN) SEMARANG (Studi Pada BTPN Pedurungan Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas nasabah merupakan kesediaan nasabah untuk menggunakan produk perusahaan dalam jangka panjang. Loyalitas merupakan kesetiaan nasabah terhadap suatu produk atau merek tertentu. Loyalitas nasabah akan berlanjut hanya sepanjang nasabah merasakan bahwa ia menerima nilai yang lebih baik dibandingkan dengan yang diperoleh dari penyedia jasa lain. Banyak faktor dapat mempengaruhi loyalitas nasabah, yaitu citra merek, kepuasan, kepercayaan dan komitmen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh citra merek, kepuasan, kepercayaan dan komitmen terhadap loyalitas nasabah. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah kredit Bank BTPN KCP Pedurungan, Jl. Majapahit No. 234, Semarang hingga Desember 2014 yang berjumlah 2.168 nasabah. Sampel yang diambil sebanyak 100 nasabah. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 2). Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 3). Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. 4). Komitmen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah
Actions (login required)