TINTON, RAMADHAN (2015) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN OLDMAN STORE SEMARANG (Studi Pada Produk Homie Oldman di Oldman Store Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pada era globalisasi seperti sekarang, banyak ditandai dengan perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi disegala bidang. Hal ini memunculkan persaingan baru yang ketat di dalam sebuah dunia usaha. Setiap perusahaan dituntut untuk bisa menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dalam menghadapi semakin banyaknya para pesaing yang bergerak dalam industri yang sama. Salah satu upaya sebuah perusahaan untuk bisa terus bertahan dalam bidang yang dijalankannya adalah dengan memperhatikan promosi, kualitas produk, citra merek, dan harga agar mampu mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap sebuah produk. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dari Oldman Store Semarang. Sampel penelitian ini adalah 100 pengunjung. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistik untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistik untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah diuji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa : Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek,dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Actions (login required)