UDiNus Repository

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BALL VALVE KITAZAWA 2` PADA CV MANUNGGAL JAYA TEHNIK DISEMARANG

ANDI, SANTOSO MARDIANTO (2015) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BALL VALVE KITAZAWA 2` PADA CV MANUNGGAL JAYA TEHNIK DISEMARANG. Skripsi,Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF
Download (658Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      keputusan pembelian merupakan seleksi terhadap dua pilihan alternatif atau lebih konsumen pada pembelian, jika konsumen memiliki pilihan antara meakukan pembelian datau tidak melakukan pembelian atau pembelian dengan menggunakan waktu. maka konsumentersebut berada pada posisi pengambilan keputusan. sebaliknya, jika konsumen tidak mempunyai alternatif pilihan dan benar benar terpaksa melakukan pembelian tertentu tau mengambil tindakan tertentu, maka keadaan tanpa pilihan lain bukanlah suatu keputusan, banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya kualitas produk, harga, promosi. Keputusan pembelian konsumen dapat dilakukan pada suatu produk salah satunya valve (katup). cv Manunggal Jaya Tehnik sebagai perusahaan yang menjual produk valve saat ini penjualannya sebesar 89,14%, tidak mencapai target penjualan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti persaingan harga yang cenderung mahal dan kurangnya promosi. target penjualan yang menurun menunjukkan bahwa keputusan pembelian oleh konsumen terhadap ball valve kitazawa yang dijual oleh cv Manunggal Jaya Tehnik juga mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadapkeputusan pembelian ball valve kitazawa 2` pada cv Manunggal Jaya Tehnik di Semarang. populasi dalam penelitian ini adalah pembeli ball valve kitazawa 2 ` pada cv Manunggal Jaya Tehnik, jl srirejeki urara XIII no 38 Semarang dengan rata rata pembeli sebanyak 476 orang. Dengan metode slovin diperoleh sampel sebanyak 83 pembeli. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuisoner. tehnik analisis yang digunakan regresi berganda. hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi menunjukkan bahwa, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan pembelian pada cv Manunggal Jaya Tehnik di Semarang.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Teknik > Teknik Industri
      T Technology > Teknik Industri
      Divisions: Fakultas Teknik
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:32
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:32
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17511

      Actions (login required)

      View Item