HERU, PRASETYO ADHI (2015) PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI, PEMBELAJARAN, SIKAP DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE BLACKBERRY DI KOTA PATI. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Keputusan pembelian merupakan keputusan yang diambil individu karena stimuli (rangsangan), baik yang berasal dari luar individu maupun hal-hal yang ada pada individu sendiri. Keputusan konsumen untuk memodifikasi, menunda atau menghindari keputusan pembelian sangat dipengaruhi oleh resiko yang terpikirkan. Besarnya resiko yang dipikirkan berbeda-beda menurut besarnya uang yang dipertaruhkan, besarnya ketidakpastian atribut, dan besarnya kepercayaan diri konsumen. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, seperti motivasi, persepsi, pembelajaran, sikap dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi, persepsi, pembelajaran, sikap dan promosi terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian handphone merek Blackberry di Kota Pati. Sampel yang berjumlah 100 konsumen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan Teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 2). Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 3). Pembelajaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 4). Sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. 5). Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Actions (login required)