ERWIN, SURYANTO (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Loyalitas konsumen dIdefinisikan sebagai orang yang membeli, khusunya yang membeli secara teratur dan berulang-ulang. Pelanggan merupakan seseorang yang terus menerus dan berulang kali datang ke suatu tempat yang sama untuk memuaskan keinginannya dengan memiliki suatu produk atau mendapatkan suatu jasa dan membayar produk atau jasa tersebut. Banyak factor dapat mempengaruhi loyalitas konsumen, seperti kualitas pelayanan, citra merek, kualitas produk, harga dan promosi. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, citra merek, kualitas produk, harga dan promosi terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang memiliki motor merek Suzuki di Kota Semarang. Sampel yang berjumlah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa : 1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 3) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 4) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. 5) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.
Actions (login required)