UDiNus Repository

ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERBANKAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO CAMEL (STUDY PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK TAHUN 2010-2012)

M.DAVIQ, MIRZA ALIM (2015) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PERBANKAN DENGAN MENGGUNAKAN RASIO CAMEL (STUDY PADA PT. BANK CENTRAL ASIA TBK TAHUN 2010-2012). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (263Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Rasio CAMEL adalah metode analisis kinerja keuangan untuk menilai kesehatan bank dan alat pengukuran kinerja bank yang mewajibkan setiap bank untuk melakukan penilaian tingkat kesehatan bank sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia dengan berbagai kriteria penilaian. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kesehatan, pertumbuhan, sebab akibat dari pertumbuhan tersebut yang mengkomparasi dari tahun 2010 s/d tahun 2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan cara perhitungan laporan keuangan dari masing-masing komponen berdasarkan metode rasio CAMEL. Hasil penelitian dan pembahasan atas penilaian kinerja keuangan dengan menggunakan rasio CAMEL yang dilakukan menunjukkan bahwa PT Bank Central Asia Tbk. pada tahun 2010 s/d tahun 2012 berada dalam kondisi sehat sehingga dapat menjalankan kegiatan operasional perbankan secara normal dan mampu memenuhi suatu kewajibannya dengan baik dengan cara-cara yang sesuai dengan peraturan perbankan yang berlaku. Hal tersebut dapat dilihat dari aspek permodalan yang dimiliki oleh PT Bank Central Asia Tbk. diatas 8%, sehingga PT. Bank Central Asia Tbk. memiliki modal yang cukup untuk menutupi segala resiko yang timbul dari penanaman dana dalam aktiva produktif yang menunjang resiko. Kemudian dilihat dari aspek manajemen yang diukur dengan Net Profit Margin ternyata memenuhi ketentuan dari Bank Indonesia dan selain itu dari aspek earning dan likuiditas yang dicapai oleh PT Bank Central Asia Tbk. sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17592

      Actions (login required)

      View Item