UDiNus Repository

PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS DI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR PADA TERDAFTAR PADA BEI TAHUN 2011-2013)

DIAH, PUSPITASARI (2015) PENGARUH KINERJA KEUANGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (STUDI EMPIRIS DI PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR PADA TERDAFTAR PADA BEI TAHUN 2011-2013). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (374Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4076b) | Preview

      Abstract

      Laporan keuangan perusahaan adalah sebuah cermin dari kinerja keuangan perusahaan. Kinerja keuangan ditunjukkan dalam bentuk rasio keuangan. Rasio keuangan digunakan oleh investor dalam menentukan keputusan investasi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh Debt to Equity Ratio (DER), Debt Ratio (DR), Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Asset Growth Ratio (AGR), Sales Growth Ratio (SGR), Current Ratio (CR), dan Acid Test Ratio (ATR) terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh Price to Book Value (PBV). Populasi dalam penelitian ini yaitu perusahaan manufaktur food and beverages yang telah terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Jenis data yang digunakan adalah data dokumenter dan sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel DER, DR, ROE, LNEPS, AGR, SGR, LNCR dan ATR secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh price to book value. Selanjutnya hasil penelitian juga menunjukkan bahwa secara parsial variabel DER, LNEPS, SGR, LNCR, dan ATR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh price to book value, sementara variabel DR, ROE, dan AGR berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan yang diproksikan oleh price to book value.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17595

      Actions (login required)

      View Item