UDiNus Repository

PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN ASING DAN SIZE TERHADAP CSR DISCLOSURE PERUSAHAAN TAMBANG (MINING SECTOR) YANG MELAKUKAN LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012

ERVIKA, NILASARI (2015) PENGARUH PROFITABILITAS, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, KEPEMILIKAN ASING DAN SIZE TERHADAP CSR DISCLOSURE PERUSAHAAN TAMBANG (MINING SECTOR) YANG MELAKUKAN LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2012. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (615Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (3648b) | Preview

      Abstract

      Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh profitabilitas, kepemilikan institusional, kepemilikan asing dan ukuran perusahaan terhadap tingkat pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan. Populasi penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2010 hingga 2012. Jumlah sampel pada penelitian ini yaitu 42 perusahaan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisa dengan menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemilikan asing dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan, sedangkan profitabilitas dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17625

      Actions (login required)

      View Item