UDiNus Repository

TINGKAT LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SALES GROWTH, DAN PENGEMBALIAN INVESTASI PENGARUHNYA TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA LQ45 DI BEI 2010-2012)

KETTY, KEUMALA MAULIDYA (2015) TINGKAT LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, SALES GROWTH, DAN PENGEMBALIAN INVESTASI PENGARUHNYA TERHADAP HARGA SAHAM (STUDI PADA LQ45 DI BEI 2010-2012). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (297Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Ada banyak strategi dan metode yang dapat digunakan dalam menganalisis dan mengevaluasi saham-saham yang ditawarkan di pasar modal. Harga saham misalnya. Variabel fundamental dalam perhitungan rasio-rasio yang telah ditentukan sangat mempengaruhi nilai harga saham. Tentunya banyak faktor yang mempengaruhi dalam pencapaian harga saham serta dapat memudahkan dan membantu para analis calon investor dalam menilai saham. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh dari likuiditas, profitabilitas, dividen, dan pertumbuhan penjualan terhadap harga saham perusahaan LQ45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan populasi perusahaan LQ45 yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia selama periode tahun 2010-2012. Kriteria yang digunakan untuk menentukan sampel dengan metode purposive sampling. Dengan metode ini diperoleh sebanyak 48 perusahaan LQ45. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel return on equity (ROE) berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Sedangkan current ratio(CR), dividend payout ratio (DPR), dan pertumbuhan penjualan tidak bepengaruh signifikan terhadap harga saham. Bagi calon investor yang hendak berinvestasi agar memperhatikan variabel-variabel tersebut terutama variabel return on equity(ROE) yang memberikan pengaruh besar terhadap nilai dari harga saham.

      Item Type: Article
      Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
      Ilmu Sosial > Akuntansi
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17631

      Actions (login required)

      View Item