UDiNus Repository

PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TAS DAN DOMPET MAJU JAYA PROMOTION HOME INDUSTRY

ROFI, DEWANTORO (2015) PENGARUH STRATEGI PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN TAS DAN DOMPET MAJU JAYA PROMOTION HOME INDUSTRY. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (127Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (4Kb) | Preview

      Abstract

      Maju jaya promotion merupakan usaha rumahan yang membuat tas dan dompet pesanan dari berbagai toko emas yang ada di pulau jawa. Maju jaya promotin mengalami penurunan omset penjualan, karena ada berbagai masalah barkaitan dengan strategi promosi, kualitas produk dan faktor kepuasan pelanggan. Keinginan konsumen untuk melakukan pembelian ulang ini dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu selain harga yang relatif murah, juga dipengaruhi oleh kualitas produk dan ada kesesuian antara harga dengan kualitas yang didapat sehingga pada akhirnya timbul kepuasan pada konsumen selama menggunakan produk tersebut. Oleh karena itu tujuan penelitian ini adalah pengaruh strategi promosi, kualitas produk dan kepuasan terhadap loyalitas pelanggan.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan tas dan dompet dari Maju Jaya promotion Home industry. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive sampling dimana peneliti menentukan sampelnya dari pelanggan yang terdata di Maju Jaya Promotion Home industry berdasarakan kriteria yang peneliti tetapkan yaitu telah tercatat minimal selama satu tahun terakhir dengan jumlah 100 orang. Hasil penelitian menemukan bahwa Strategi pemasaran, kualitas produk dan kepuasan mempunyai pengaruh signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap loyalitas pelanggan Maju Jaya Promotion. Variabel strategi promosi memiliki pengaruh lebih besar terhadap loyalitas pelanggan dibandingkan dengan variabel lainnya yang ditunjukkan nilai koefisien regresi sebesar 0,236 sedangkan koefisien regresi variabel kualitas produk dan kepuasan masing-masing sebesar 0,161 dan 0,138.

      Item Type: Article
      Subjects: ?? NM ??
      Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
      Depositing User: Psi Udinus
      Date Deposited: 27 Nov 2015 11:47
      Last Modified: 27 Nov 2015 11:47
      URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17647

      Actions (login required)

      View Item