UDiNus Repository

Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Kebijakan Dividen terhadap Harga Saham (Studi Empirik pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014)

ERIANA, SYLVIA (2016) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, dan Kebijakan Dividen terhadap Harga Saham (Studi Empirik pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3757b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk meneliti(1) pengaruh likuiditas terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (2) pengaruh profitabilitas terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (3)pengaruh pertumbhan penjualan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI (4) pengaruh kebijakan dividen terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menguji hubungan antara harga saham sebagai variablel dependen dan likuiditas, profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan kebijakan dividen sebagai variable independen. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji regresi linier berganda. Metode penentuan sampel yang digunakan adalah purpose sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah sebanyak 48 perusahaan. Sampel yang digunakan adalah data sekunder dari BEI (Bursa Efek Indonesia) yaitu laporan keuangan (ICMD) dan anual report yang tergabung dalam perusahaan manufaktur tahun 2011-2014. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel profitabilitas dan pertumbuhan penjualan berpengaruh signifikan terhadap harga saham sementara itu variabel likuiditas dan kebijakan dividen tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/17994

    Actions (login required)

    View Item