PUSPA, GATI (2016) Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental terhadap Harga Saham Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2003-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
| PDF Download (3707b) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor fundamental terhadap harga saham kategori perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI periode 2003-2014. Penelitian ini menguji hubungan anatara harga saham perusahaan sebagai variabel dependen dan NPM (net profit margin), ROE(return on equity), EPS( earning per share) sebagai variabel independen. Metode statistik menggunakan analisis linear berganda. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT Consumer Goods, dengan sampel sebanyak 3 perusahaan. Sampel digunakan adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu Annual Report dan ICMD yang tergabung dalam perusahaan manufaktur tahun 2003-2014. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial ROE (return on equity) dan EPS ( earning per share) berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. Sementara itu untuk NPM( net profit margin) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi Ilmu Sosial > Akuntansi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 15:07 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 15:07 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18007 |
Actions (login required)
View Item |