UDiNus Repository

Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental terhadap Harga Saham Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2003-2014

PUSPA, GATI (2016) Pengaruh Faktor-Faktor Fundamental terhadap Harga Saham Perusahaan Consumer Goods yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2003-2014. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3707b) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor fundamental terhadap harga saham kategori perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di BEI periode 2003-2014. Penelitian ini menguji hubungan anatara harga saham perusahaan sebagai variabel dependen dan NPM (net profit margin), ROE(return on equity), EPS( earning per share) sebagai variabel independen. Metode statistik menggunakan analisis linear berganda. Sampel diambil dengan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah PT Consumer Goods, dengan sampel sebanyak 3 perusahaan. Sampel digunakan adalah data sekunder dari Bursa Efek Indonesia (BEI) yaitu Annual Report dan ICMD yang tergabung dalam perusahaan manufaktur tahun 2003-2014. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial ROE (return on equity) dan EPS ( earning per share) berpengaruh signifikan terhadap harga saham perusahaan. Sementara itu untuk NPM( net profit margin) tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18007

    Actions (login required)

    View Item