UDiNus Repository

Penerapan Sistem Pelaporan Pajak dengan E-Filing dan Pengaruhnya terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah

NIE, NATALI DEBBY (2016) Penerapan Sistem Pelaporan Pajak dengan E-Filing dan Pengaruhnya terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Tengah. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3712b) | Preview

    Abstract

    Pemerintah mempunyai kewajiban untuk melindungi negara dan rakyatnya baik dari intervensi politik luar negeri maupun dalam hal meningkatkan derajat hidup masyarakat menuju pada kesejahteraan dan hal ini dapat dilakukan melalui pajak. Pajak merupakan bantuan baik secara langsung maupun tidak langsung yang dipaksakan oleh kekuasaan publik dari penduduk atau dari barang, untuk menutupi belanja pemerintah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penerapan sistem pelaporan pajak dengan e-Filling dan pengaruhnya terhadap kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan adalah teknik Saturation Sampling, jumlah sampelnya 80 responden dan teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian ini adalah terbukti secara empiris bahwa penerapan sistem e-flling berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Jadi penerapan sistem pelaporan pajak dengan e-Filing berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi pada Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Tengah.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:07
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:07
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18014

    Actions (login required)

    View Item