UDiNus Repository

Pengukuran Kinerja Keuangan dengan Analisis Likuiditas, Solvabilitas dan Aktivitas pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar di BEI

MARCELINE, PURNOMO SANTOSO (2016) Pengukuran Kinerja Keuangan dengan Analisis Likuiditas, Solvabilitas dan Aktivitas pada Perusahaan Perkebunan yang Terdaftar di BEI. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3853b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja keuangan pada perusahaan perkebunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, dari perhitungan rasio likuiditas, rasio solvabilitas dan rasio aktivitas. Metode dasar yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif, dengan menggunakan analisis rasio keuangan sebagai metode analisis data dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dalam menentukan sampel dan mendapatkan sampel perusahaan perkebunan yang terdiri dari PT. Bakrie Sumatra Plantations Tbk, PT. Tunas Baru Lampung Tbk, PT. Sinar Mas Agro Resources and Technologi, PT. Salim Ivomas Pratama Tbk, PT. Sampoerna Agro Tbk, PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk dan PT. Gozco Plantation Tbk. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder, yaitu data laporan keuangan perusahaan perkebunan yang terpublikasi di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2014. Hasil penelitian menunjukan bahwa selama tahun 2010-2014, dari rasio likuiditas perusahaan dengan tingkat likuid yang baik adalah PT. PP London Sumatra Indonesia Tbk. Dari rasio Solvabilitas perusahaan yang menujukan kondisi yang solvabel adalah PT.Bakrie Sumatra Plantation Tbk. Selanjutnya dari rasio aktivitas perusahaan dengan kinerja terbaik adalah PT.Gozco Plantation Tbk.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18034

    Actions (login required)

    View Item