UDiNus Repository

Pengaruh Audit Fee, Ukuran KAP, Financial Distress, Ukuran Perusahaan dan Pergantian Manajemen Terhadap Auditor Switching

RAHAYU, SUSANTI (2016) Pengaruh Audit Fee, Ukuran KAP, Financial Distress, Ukuran Perusahaan dan Pergantian Manajemen Terhadap Auditor Switching. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3668b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti secara empiris mengenai pengaruh audit fee, ukuran KAP, financial distress, ukuran perusahaan dan pergantian manajemen terhadap pergantian KAP pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2009-2014. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Berdasarkan metode purposive sampling jumlah perusahaan perbankan yang dijadikan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 24 perusahaan selama 6 tahun pengamatan sehingga sampel yang digunakan adalah 144 sampel. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi logistik. Berdasarkan hasil uji regresi logistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) audit fee berpengaruh secara signifikan terhadap auditor switching selama 6 tahun pengamatan, (2) ukuran KAP tidak berpengaruh secara signifikan terhadap auditor switching selama 6 tahun pengamatan, (3) financial distress berpengaruh secara signifikan terhadap auditor switching selama 6 tahun pengamatan, (4) ukuran perusahaan berpengaruh secara signifikan terhadap auditor switching selama 6 tahun pengamatan, dan (5) pergantian manajemen tidak berpengaruh secara signifikan terhadap auditor switching selama 6 tahun pengamatan (2009-2014).

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18064

    Actions (login required)

    View Item