HERI, PRASETYO (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga, Lokasi, dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen McDonald`s Semarang (Studi Kasus Konsumen Pada McDonald`s Pandanaran Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.
Abstract
Pada era globalisasi seperti sekarang, banyak ditandai dengan perkembangan ekonomi dan kemajuan teknologi disegala bidang. Hal ini memunculkan persaingan baru yang ketat didalam sebuah dunia usaha. Setiap perusahaan dituntut un tuk bisa menciptakan keunggulan kompetitif yang berkesinambungan dalam menghadapi semakin banyaknya para pesaing yang bergerak dalam industri yang sama. Salah satu upaya sebuah perusahaan untuk bisa terus bertahan dalam bidang yang dijalankannya adalah dengan memperhatikan kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi, dan promosi agar mampu mempengaruhi kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung dari McDonald's Pandanaran Semarang. Sampel penelitian ini adalah 100 pengunjung. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji hipotesis menggunakan F statistic untuk menguji pengaruh variabel secara simultan serta t statistic untuk menguji koefisien regresi parsial. Selain itu semua variabel telah di uji dengan uji Normalitas, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas. Hasilanalisis menunjukkan bahwa : Kualitas produk, kualitas layanan, harga, lokasi, promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Actions (login required)