UDiNus Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan go public pada tahun 2012-2014 di BEI)

RIZA, RISQIYAH (2016) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Pengungkapan Corporate Sosial Responsibility di Indonesia (Studi Empiris pada Perusahaan go public pada tahun 2012-2014 di BEI). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3746b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini membahas tentang pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, kepemilikan saham publik, dewan komisaris, leverage dan pengungkapan media terhadap pengungkapan Corporate Social Responsibility. pengungkapan tangungg jawab sosial perusahaan menyangkut tentang tema lingkungan, tema energi, tema kesehatan dan keselamatan kerja, tema lain-lain tentang tenaga kerja, tema produk, tema keterlibatan masyarakat dan tema umum. Hasil yang inkosisten menjadi alasan dilakukannya penelitian ini.selainitu pengungkapan media dipilih karena variabel ini masih jarang digunakan dalam untuk menelaah faktor-faktor pengungkapan CSR. Terdapat 63 sampel terpilih dengan menggunakan purposive sampling dalam perusahaanyang tergabung di indeks LQ-45 periode 2012-2014.Analisa data menggunakan analisa linear berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan, profitabilitas, kepemilikan saham publik, dewan komisaris dan pengungkapan media tidak berpengaruh terhadap pengungkapan CSR sedangkan leverage berpengaruh terhadap pengungkapan CSR.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18086

    Actions (login required)

    View Item