UDiNus Repository

Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen dalam Membentuk Loyalitas Konsumen pada Indomaret Point Pandanaran Semarang

AVYAN, PRASTYO HENDY (2016) Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek terhadap Kepuasan Konsumen dalam Membentuk Loyalitas Konsumen pada Indomaret Point Pandanaran Semarang. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3681b) | Preview

    Abstract

    Persaingan antar perusahaan ritel dalam mempertahankan pelanggan serta menarik konsumen baru merupakan salah satu keuntungan bagi masyarakat. Untuk mendapatkan konsumen yang loyal maka perusahaan ritel harus menyusun strategi yang lebih baik, di antaranya adalah dengan meningkatkan kualitas produk, kualitas pelayanan serta citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan serta citra merek terhadap kepuasan konsumen dalam membentuk loyalitas konsumen pada Indomaret Point Pandanaran di kota Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dan jumlah sampel yang diperoleh adalah 144 responden. Teknik analisa data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS versi 22. Hasil analisis dari penelitian ini adalah: (1) kualitas produk, kualitas pelayanan dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen; (2) kualitas produk, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen; (3) citra merek berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen.

    Item Type: Article
    Subjects: ?? NM ??
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18104

    Actions (login required)

    View Item