UDiNus Repository

PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS ( Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Semarang)

DIAH, KARTIKA AYU (2016) PENGARUH PROFESIONALISME, PENGALAMAN KERJA DAN TINGKAT PENDIDIKAN AUDITOR TERHADAP PERTIMBANGAN TINGKAT MATERIALITAS ( Studi Empiris Pada Kantor Akuntan Publik Di Wilayah Semarang). Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3897b) | Preview

    Abstract

    Untuk mempertahankan kepercayaan dari klien dan para pemakai laporan keuangan, akuntan public dituntut untuk memiliki kompetensi yang memadai. Kompetensi tersebut diantaranya adalah profesionalisme, pengalaman kerja dan tingkat pendidikan auditor serta tingkat materialitas. Kompetensi yang dimiliki akuntan akan memberikan kontribusi yang dapat dipercaya oleh para pemakai jasa. Dari hasil audit laporan keuangan, auditor tidak menjamin mutlak bagi klien atau pemakai laporan keuangan lainnya bahwa laporan keuangan yang sudah di audit telah bebas dari salah saji material. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profesionalisme, pengalaman kerja dan tingkat pendidikan auditor terhadap pertimbangan tingkat materialitas ( studi empiris pada kantor akuntan publik di wilayah semarang ). Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode convenience sampling dimana jumlah sampel digunakan sebanyak 37 karyawan dari 17 KAP di Wilayah Semarang, 8 KAP menerima untuk menjadi responden dan 9 KAP lainnya di semarang. Hasil dari analisis menggunakan regresi berganda, menunjukkan bahwa profesionalisme, pengalaman kerja dan tingkat pendidikan auditor berpengaruh signifikan terhadap pertimbangan tingkat materialitas dalam proses pemeriksaan laporan keuangan.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18105

    Actions (login required)

    View Item