UDiNus Repository

Pengaruh Desentralisasi dan Sistem Akuntansi Informasi Manajemen Dalam Peningkatan Kinerja Manajerial Pada PT. Ungaran Printing Apparel

MUCHAMMAD, ALFATAH WALLI (2016) Pengaruh Desentralisasi dan Sistem Akuntansi Informasi Manajemen Dalam Peningkatan Kinerja Manajerial Pada PT. Ungaran Printing Apparel. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3755b) | Preview

    Abstract

    Persaingan bisnis yang sangat ketat menuntut perusahaan untuk bisa bersaing secara global dan luas, sehingga dapat memenangkan persaingan dimulai dari kemampuannya memperoleh informasi yang tepat dan akurat. Kelangsungan hidup dan pertumbuhan suatu perusahaan tergantung pada sistem informasi akuntansi manajemen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Desentralisasi dan Sistem Akuntansi Informasi Manajemen terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Ungaran Printing Apparel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh manajer level menengah dan manajer level bawah pada PT. Ungaran Printing Apparel. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode sensus yaitu seluruh manajer level menengah dan manajer level bawah pada PT. Ungaran Printing Apparel dijadikan sampel dalam penelitian. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, diketahui bahwa Desentralisasi berpengaruh dan signifikan terhadap Kinerja Manajerial PT. Ungaran Printing Apparel. Semakin baik Desentralisasi, maka akan meningkatkan kinerja manajerial. Sistem Informasi Akuntansi Manajemen berpengaruh terhadap Kinerja Manajerial PT. Ungaran Printing Apparel. Semakin baik Sistem Informasi Akuntansi Manajemen, maka akan meningkatkan Kinerja Manajerial.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18140

    Actions (login required)

    View Item