UDiNus Repository

Pengaruh Manfaat dan Kemudahan e-SPT terhadap Pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Semarang Barat

RIZKIYAH, HAYYUNAH (2016) Pengaruh Manfaat dan Kemudahan e-SPT terhadap Pelaporan e-SPT oleh Wajib Pajak Orang Pribadi pada KPP Pratama Semarang Barat. Skripsi,Fakultas Ekonomi & Bisnis.

[img]
Preview
PDF
Download (3339b) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manfaat dan kemudahan e-SPT terhadap pelaporan e-SPT. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan adalah wajib pajak orang pribadi pada KPP Pratama Semarang Barat sebanyak 91 responden. Metode pengumpulan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Convenience Sampling. Teknik analisa data yang digunakan adalah uji regresi linier berganda dengan menggunakan SPSS Versi 20. Hasil penelitian dari uji t menunjukkan bahwa nilai signifikansi dari variabel manfaat e-SPT kurang dari 0.05 yaitu sebesar 0.000 dan nilai signifikansi dari variabel kemudahan e-SPT kurang dari 0.05 yaitu sebesar 0.047. Kesimpulannya adalah variabel manfaat dan kemudahan e-SPT mempunyai pengaruh signifikan terhadap pelaporan e-SPT.

    Item Type: Article
    Subjects: Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
    Ilmu Sosial > Akuntansi
    Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis
    Depositing User: Psi Udinus
    Date Deposited: 22 Mar 2016 15:08
    Last Modified: 22 Mar 2016 15:08
    URI: http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18150

    Actions (login required)

    View Item