RUDI, ALFIYANTO (2016) PERANCANGAN PROMOSI OBYEK WISATA JUWANA WATER FANTASY SEBAGAI WISATA UNGGULAN KABUPATEN PATI. Skripsi,Fakultas Ilmu Komputer.
| PDF Download (4Kb) | Preview | |
| PDF Download (525Kb) | Preview | |
PDF Download (49Kb) | ||
| PDF Download (45Kb) | Preview | |
| PDF Download (233Kb) | Preview | |
| PDF Download (353Kb) | Preview | |
| PDF Download (27Kb) | Preview | |
| PDF Download (26Kb) | Preview | |
| PDF Download (118Kb) | Preview | |
| PDF Download (726Kb) | Preview | |
| PDF Download (53Kb) | Preview |
Abstract
Kebutuhan pariwisata semakin hari akan semakin meningkat. Di Kabupaten Pati telah hadir tempat pariwisata terbaru yaitu Juwana Water Fantasy. Juwana Water Fantasy memiliki potensi yang cukup kuat untuk menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Pati. Namun hingga saat ini pengunjung di Juwana Water Fantasy mengalami penurunan dan sepi pada saat hari senin sampai dengan jumat. Hal tersebut dipengaruhi karena Kabupaten Pati belum terkenal sebagai daerah pariwisata. Dari pihak Juwana Water Fantasy juga kurang aktif dalam melakukan promosi sehingga tidak tercipta program media dengan baik. Dibutuhkan perancangan media promosi dan program media untuk meningkatkan pengunjung dan menjadikan Juwana Water Fantasy sebagai tembat pariwisata unggulan Kabupaten Pati. Dalam proses penelitian informasi dikumpulkan dengan metode kualitatif yang dilakukan melalui wawancara dan observasi kemudian diolah dengan menggunakan analisis SWOT untuk pemecahan masalah. Dari Matrix SWOT yang dibuat sehingga didapatkan hasil yaitu Juwana Water Fantasy akan menjadi wisata unggulan Kabupaten Pati dan menggunakan jet coaster sebagai daya tarik utama dan memberikan promo pada hari senin sampai dengan jumat. Setelah itu menentukan strategi kreatif dan program media. Dari analisis yang dilakukan maka dipilih baliho sebagai media utama karena mampu menjangkau lebih luas target sasaran. Selain itu ada juga media pendukung yang akan digunakan diantaranya poster, iklan koran, brosur, flyer, x-banner, social media, stiker dan gantungan kunci. Dalam visual promosi akan menunjukkan kesan yang menyenangkan dan menegangkan dengan pendekatan hiperbola atau melebih lebihkan. Melalui perancangan media promosi ini Juwana Water Fantasy akan mampu menjadi tempat Wisata unggulan Kabupaten Pati.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Universitas Dian Nuswantoro > Fakultas Ilmu Komputer > Desain Komunikasi Visual |
Divisions: | Fakultas Ilmu Komputer |
Depositing User: | Psi Udinus |
Date Deposited: | 22 Mar 2016 15:15 |
Last Modified: | 22 Mar 2016 15:15 |
URI: | http://eprints.dinus.ac.id/id/eprint/18257 |
Actions (login required)
View Item |